Ayam Betutu Kuliner Khas Bali yang Melegenda

Ayam Betutu Kuliner Khas Bali yang Melegenda

Bali menjadi salah satu pulau yang paling banyak dikunjungi oleh para wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Faktor utama yang menyebabkan jumlah wisatawan bali melonjak yaitu dari sektor wisatanya. Namun, selain wisata sektor lain seperti kuliner dari pulau Bali juga tidak kalah populer. Ada banyak sekali kuliner khas Bali yang bisa Anda temukan salah satunya Ayam Betutu. Jenis olahan dengan bumbu pedas ini sangat populer di pulau Bali. Hampir seluruh warganya pernah mencicipi masakan ini. Bagi Anda pecinta makanan pedas tidak boleh melewatkan menu ini ketika berkunjung ke Bali dan merasakan langsung masakan ayam betutu langsung dari daerahnya.

Ayam Betutu cukup banyak dicari terutama oleh wisatawan yang tidak bisa makan daging babi, mengingat di pulau Bali mayoritas daging yang tersedia adalah daging babi. Makanan ini menjadi salah satu ikon pulau Bali di sektor kulinernya. Kuliner khas Bali yang lain juga tidak kalah seperti sate lilit, babi guling ataupun rujak bulung. Hampir semua kuliner yang ada di bali memiliki rasa yang lezat dan cocok dengan lidah banyak orang. Meskipun pada beberapa makanan memiliki bahan dan cara pembuatan yang unik. Pada ayam betutu cara pembuatannya yaitu dengan membungkus daging ayam menggunakan daun pisang kemudian memanggangnya diatas bara api. Metode ini memakan waktu yang cukup lama namun dengan begitu rasa yang diberikan juga sangat berkesan.

Terdapat cukup banyak restoran atau rumah makan di Bali yang menjual Ayam Betutu. Tidak hanya mereka yang memilih daging ayam untuk dikonsumsi tapi banyak pula turis mancanegara yang menjadikan ayam betutu sebagai menu favorit mereka. Masih ada banyak kuliner khas Bali yang belum diketahui oleh masyarakat banyak, kuliner yang paling melegenda yaitu ayam betutu. Makanan ini sudah ada sejak tahun 70-an dan terus tersebar sampai sekarang. Cabang rumah makan dan restoran yang menjual ayam betutu juga semakin banyak dan tidak hanya di kawasan pulau Bali namun juga di luar daerah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *